post

Tak Lagi Bergairah di PSG, Neymar Ingin Kembali ke Barcelona

Pada awal bulan Agustus 2017 kemarin, secara mengejutkan Neymar yang baru saja beberapa minggu sebelumnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona, tiba-tiba menerima tawaran Paris Saint-Germain dan melangkah keluar dari Camp Nou untuk mendarat di Parc des Prices, Paris, Perancis.

Banyak alasan yang muncul terkait dengan keputusan dan kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tersebut, salah satunya adalah disebut-sebut pemain Timnas Brasil itu tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi dan ingin menjadi yang pertama dan terdepan di tim. Oleh karenanya, ketika hal itu tidak didapatkannya di Barcelona, maka kesempatan tersebut akan diraihnya di tim lain, walaupun akhirnya dia dicap sebagai seorang pengkhianat oleh para pendukung Blaugrana.

Di Paris Saint-Germain sendiri, Neymar menjadi momok yang sangat menakutkan, terutama ketika dia bertandem dengan Kylian Mbappe dan Edinson Cavani di barisan depan. Banyak gol dan assist tercipta dari kaki dan kepalanya. Hanya saja, ada kabar yang cukup mengejutkan, rumornya Neymar menawarkan dirinya sendiri ke agen sbobet Barcelona untuk dapat bergabung kembali dan bermain bersama Messi dan kawan-kawan lamanya.

Walaupun menjadi terkenal dan semua hal telah dicapainya bersama Paris Saint-Germain, namun kabarnya Neymar tidak terlalu bahagia akan atmosfer Liga 1 serta kehidupannya di Paris. Oleh karena itu, Neymar berencana untuk dapat kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahu 2019 mendatang.

Neymar juga kurang begitu termotivasi bermain di Liga 1 bersama Paris Saint-Germain karena persaingan di liga tersebut tidak seketat di La Liga Spanyol. Ditambah lagi, secara perlahan namun pasti, Mbappe mulai merengkuh popularitas dan membayangi Neymar sebagai pemain nomor satu di tim.

Hanya saja, Barcelona yang sebelumnya mengatakan bahwa tidak menginginkan Neymar kembali, kali ini kubu Blaugrana tersebut terkesan menyerahkan keputusannya kepada Ernesto Valverde yang menjadi pelatih dan manajer tim. Jika Valverde menyatakan bersedia menampung, maka Neymar dapat kembali ke Barcelona.

Neymar ingin Kembali

Dan akan menjadi satu hal yang sangat mengejutkan jika nantinya Barcelona dan Neymar dapat kembali bekerja sama. Selain mengejutkan, Barcelona juga akan menjadi tim yang mematikan di Eropa atau bahkan di dunia karena berisikan para pemain hebat, seperti Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele di lini depan, Arturo Vidal, Philippe Coutinho sampai Ivan Rakitic dan lainnya.

Namun ada kemungkinan lain jika Barcelona tidak membuka pintu baginya untuk kembali, Neymar dapat saja bergabung dengan kubu rival, Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun depan. Hal itu dikarenakan ketertarikan yang besar dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez, akan dirinya yang digadang-gadangkan dapat menjadi pengganti sang bintang, Cristiano Ronaldo, yang telah memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu dan merapat ke Juventus.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Barcelona, Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid terkait dengan rumor yang secara perlahan mulai menghangat ini. Namun menurut banyak pengamat, terutama yang datang dari pendukung Barcelona sendiri, justru aksi tutup pintu adalah langkah yang tepat daripada mempersilakan Neymar kembali setelah menorehkan luka yang cukup dalam sebelumnya.

Bahkan, alih-alih akan merekrut Neymar kembali, justru ada kemungkinan Barcelona bakal mencoba menawarkan jalan kepada salah satu pemain depan Liverpool, Firmino, untuk bergabung di Camp Nou pada pembukaan bursa transfer nanti. Hal tersebut merupakan saran dari Coutinho agar Barcelona dapat mendatangkan Firmino yang merupakan mantan rekannya di Liverpool sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *