post

Persija Tak Risaukan Jadwal Diundur karena Piala Asia U-19

Sebenarnya, jika sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan ditetapkan jauh sebelumnya, Persija Jakarta akan melawan Persela Lamongan pada hari Jumat (19/10) besok, namun justru laga tersebut harus diundur dan diubah jadwalnya. Hal itu dikarenakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang selama ini sering digunakan oleh pihak Persija Jakarta untuk menggelar laga home tidak dapat dipakai karena ditetapkan sebagai venue Piala Asia U-19 2018.

Dikarenakan hal itu, maka baik Persija Jakarta ataupun Persela Lamongan mau tidak mau harus menuruti aturan yang berlaku dan yang lebih diprioritaskan, walaupun sebenarnya jika dihitung-hitung secara kasar, kedua tim harus rugi waktu dan biaya.

Terkait dengan keiklasan pihak Persija Jakarta karena harus mengalah laga ke-26 mereka harus berubah jadwal, pihak PSSI mengucapkan permintaan maaf sekaligus terima kasihnya karena kubu Macan Kemayoran tersebut tidak ingin sewenang-wenang dan lebih mementingkan kepentingan negara.

Tidak hanya itu saja, PT Liga Indonesia Baru juga menegaskan bahwa hanya satu pertandingan saja yang akan berubah jadwalnya, setelah itu Persija Jakarta dapat kembali ke Stadion Patriot Chandrabhaga sekali lagi untuk melakoni laga ke-28 mereka melawan Barito Putera. Dan sebagai gantinya, laga melawan Persela Lamongan tersebut dijadwalkan lagi untuk dapat digelar pada tanggal 20 November 2018 mendatang.

“Hanya satu pertandingan yang kami jadwal ulang. Pertandingan Persija menghadapi Barito Putera tetap digelar sesuai jadwal,” kata Tigor Chalomboboy selaku Chief Operating Officer dari PT LIB.

Sejurus dengan hal itu, direktur utama PT Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu merisaukan akan perubahan jadwal tersebut karena memang gelaran Piala Asia U-19 2018 lebih penting karena membawa nama bangsa. Gede Widiade juga menegaskan bahwa agar gelaran akbar tersebut terselenggara  dengan sukses, maka Persija Jakarta mempersilakan Stadion Patriot Chandrabhaga untuk dipergunakan terlebih dahulu.

“Kami sekali lagi memiliki niat baik untut turut andil menyukseskan gelaran Piala Asia U-19. Maka dari itu kami tidak persoalkan PSSI menggunakan stadion Patriot meskipun kami harus menjalani laga tunda saat jumpa Persela. Sekali lagi bukan persoalan besar meskipun saat ini tim sedang dalam performa bagus di liga. Kami yakin tim pelatih bisa menjaga konsistensi tim agar bisa mempertahankan tren positif ini di liga,” ungkap Gede Widiade.

AFC U-19

Dengan mundurnya jadwal itu, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija Jakarta tidak ingin terlalu membuat hal itu sebagai sesuatu yang dapat mengakibatkan konsentrasi buyar dan menurunkan mental tanding. Oleh karenanya, Teco mensiasatinya dengan mempersiapkan timnya untuk melawan Persipura Jayapura yang bakal digelar di Stadion Mandala, Jayapura pada hari Kamis (25/10) besok.

“Soal ditundanya laga Persija kontra Persela, kita pelatih dan pemain tidak mau mempermasalahkan. Lebih baik kami konsentrasi ke pertandingan melawan Persipura. Kami harus membuat program yang benar. Apalagi pekan ke-27 akan menghadapi Persipura di Jayapura. Tim pelatih sudah membuat program latihan. Seperti kerja fisik, teknik, taktik agar nantinya kami siap menghadapi Persipura. Kami ingin mendapatkan poin di kandang Persipura. Itu supaya tetap bisa bersaing di papan atas,” ujar Teco.

Tentu bukan satu hal yang terlalu dibesar-besarkan kenapa Teco yakin dapat mencuri poin di Jayapura. Hal itu dikarenakan pada hari Minggu (14/10) kemarin, anak-anak asuhnya berhasil mencuri poin di kandang Madura United di Stadion Pamekasan, Madura.

Dengan kemenangan atas tuan rumah Madura United itu, maka Persija Jakarta sampai dengan pekan ke-25 ini bertengger di posisi 3 besar di bawah PSM Makassar di urutan kedua dan Persib Bandung di puncak klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *