post

Manchester City Bantah Ajukan Tawaran Untuk Lionel Messi

Dari tahun 2016 lalu, selalu saja ketika akan dibuka sebuah jendela transfer baru, Manchester City dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi dengan harga berapapun. Hal itu dikarenakan keberadaan mantan pelatih Messi di Barcelona dulu yang sekarang menukangi Manchester City sejak tahun 2016, yaitu Josep Guardiola.

Bahkan baru-baru ini terdengar kabar bahwa untuk dapat memboyong pemain berjuluk La Pulga itu, pihak Manchester City berani memberikan gaji 3 kali lipat dari gajinya yang sekarang didapatkan di Barcelona dan kemudian bergabung dengan Guardiola sekali lagi. Bahkan Khaldoon al Mubarak selaku chief executive dan juga pemilik dari Manchester City juga secara langsung menyuruh Guardiola untuk berbicara dengan pemain berdarah Argentina itu agar dapat secepatnya mencapai kata sepakat. Sayangnya, Messi selalu menolaknya.

“Satu pemain yang sangat ingin kita datangkan adalah Messi. Kita juga pernah menyuruh Guardiola untuk berbicara dengannya dan kita bersedia membayarkan gaji 3 kali lebih besar dari yang dia dapatkan di Barcelona, yapi dia tidak pernah menerima tawaran kami,” ungkap Khaldoon al Mubarak.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi ulang ke pihak manajemen, Manchester City secara resmi membantah bahwa mereka pernah menyuruh Guardiola melakukan itu atau juga memberikan tawaran gaji 3 kali lebih besar kepada Messi. Pihak manajemen Manchester City memang mengakui bahwa mereka menginginkan pemain berkelas seperti Messi contohnya, namun hanya ingin mendapatkan dengan cara yang elegan bukan dengan cara yang terkesan menyerobot seperti itu.

“Tidak benar, hal tersebut (ungkapan Khaldoon al Mubarak) tidaklah benar. Kami benar-benar membantah kutipan tersebut,” ujar pihak Manchester City menjawab rumor pernyataan Khaldoon al Mubarak itu.

Bahkan jawaban dari pihak manajemen The Citizens tersebut juga didukung oleh penjelasan dari koresponden Manchester City untuk Goal.com, Sammy Lee yang mengutip pernyataan dari 2 pemilik akun Twitter @kufair99 yang melihat langsung wawancara tersebut dan @SaifAlmazroui yang saat itu juga berada dalam ruangan ketika pembicaraan berlangsung.

Lionel Messi

Dalam pernyataan kedua nara sumber tersebut mengatakan bahwa memang Khaldoon Al Mubarak sangat ingin mendatangkan Messi, akan tetapi tidak dapat dilakukan karena pemain yang bersangkutan menolak. Ditambah lagi bahwa Khaldoon Al Mubarak tidak pernah mengatakan bahwa dia menawarkan gaji 3 kali lipat kepada Messi ataupun menyuruh Guardiola merayu pemain bintang tersebut.

Terlepas dari pernyataan mana yang benar, Messi sendiri setelah cukup lama menggantung harapan Barcelona untuk dapat bertahan di klub tersebut akhirnya bersedia menandatangani perpanjangan kontrak pada tanggal 25 November 2017 kemarin dan dalam kesepakatannya, dia akan berada di Camp Nou sampai bulan Juni 2021 dengan pelepasan kontrak sebesar EURO700 juta atau sekitar Rp12,28 triliun lebih.

Terkait dengan beredarnya rumor tersebut, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sendiri mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang sangat berharga karena selalu memberikan segalanya untuk tim. Oleh karenanya, Barcelona akan terus mempertahankannya dan Messi bakal selamanya berada di tim Catalan itu.

“Messi adalah pemain penting yang kita miliki. Dia akan selalu ada di Barcelona selamanya,” ungkap Bartomeu beberapa bulan setelah kesepakatan antara Barcelona dan Messi terjadi.

Ada kemungkinan Barcelona akan menjadikan Messi sebagai pemain berjuluk one man, one club seperti halnya Paolo Maldini dan Franco Baresi di AC Milan. Messi adalah jebolan akademi Barcelona, La Masia dan kemudian resmi membela tim inti pada tahun 2004 sampai sekarang ini.

 

2 thoughts on “Manchester City Bantah Ajukan Tawaran Untuk Lionel Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *