post

Lukaku: Bermain di Italia dengan Juventus, Kenapa Tidak?

Romelu Menama Lukaku Bolingoli atau Romelu Lukaku adalah pemain Timnas Belgia yang mana sekarang ini menjadi salah satu penyerang yang dimiliki Manchester United di lini depan. Sebelum bersama Setan Merah, Lukaku dari tahun 2013 sampai dengan 2017 membela Everton.

Bersama Everton, Lukaku mengemas 68 gol dari 141 penampilannya di semua ajang. Dikarenakan hal itulah pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin, secara resmi Manchester United memboyong pemain berusia 25 tahun ini dengan mahar transfer sebesar GBP75 juta dengan tambahan GBP15 juta lagi.

Namun justru bukan suatu hal yang menyenangkan bagi Lukaku secara pribadi karena justru di Manchester United, kurang begitu bersinar. Dari 42 penampilannya di semua ajang bersama Setan Merah, Lukaku baru mencetak 20 gol saja sejauh ini. Dikarenakan hal itulah, di musim 2018/2019 ini, ketika performa Manchester United sangat menurun drastis, Lukaku tak luput menjadi sorotan karena didatangkan dengan mahar mahal, justru terkesan tidak mampu mengangkat Manchester United.

Menurut media di Inggris mengabarkan bahwa Lukaku mengaku cukup frustasi berada di Manchester United karena tuntutannya sangatlah tinggi dan melebihi ekspektasinya. Bahkan dia juga sering merasa stres di bawah asuhan Jose Mourinho.

Oleh karenanya, ketika ditanya oleh salah satu media dari Italia, Gazzeta dello Sport, apakah ada kemungkinan bagi dirinya untuk hengkang dari Manchester United dan menjalani karir baru dengan sebuah tim di Liga Serie A Italia, Lukaku menjawab, “Selama hal itu mungkin, kenapa tidak?”

Di Manchester United sendiri, kontrak Lukaku masih tersisa sangat lama, yaitu sampai bulan Juni 2022, namun dia kerap dipancing untuk pindah dan merumput di Italia oleh adiknya, Jordan, yang kini membela Lazio di posisi bek kiri.

Hanya saja, ketika Lukaku mendapatkan opsi untuk hengkang dan berkarir di Italia, dia menginginkan untuk berada di tim para juara yang kerap menjadi kampiun di Liga Serie A, yaitu Juventus. Ditambah lagi, Lukaku memiliki hasrat pribadi yaitu ingin berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

“Juve (Juventus) adalah tim yang sangat hebat di dunia dan mereka terus menjaga hal itu. Setiap tahunnya, mereka selalu bertambah kuat. Tanpa ragu lagi, Juve sekarang ini berada di urutan dua atau tiga di Eropa. Mereka memiliki pelatih hebat di bench dan para pemain yang luar biasa di setiap lini,” ungkap Lukaku.

Romelu Lukaku

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain hebat yang dimiliki Juventus, tapi jangan lupa, semua pemain Juve juga tak kalah hebatnya. Paulo Dybala juga menunjukkan kemampuannya yang sangat impresif dan saya sangat suka dengan Douglas Costa. Dia sangat bagus dan selalu membuat perbedaan.”

Di ranah Liga Premier Inggris, Manchester United berada di urutan ke-8 dengan 4 kali menang, sekali seri dan 3 kali kalah. Sedangkan di fase grup di Liga Champions, tepatnya di Grup H, Manchester United ada di urutan ke-2 di bawah Juventus dengan hasil sekali menang dan sekali seri.

Untuk itu, menjadi satu hal yang tidak mengherankan kenapa Lukaku ingin bergabung dengan Juventus jika dia memiliki kesempatan untuk hengkang dari Manchester United dan menuju Liga Serie A Italia. Hanya saja, tentunya manajemen Juventus juga akan berpikir 2 kali sebelum merekrut Lukaku, karena ada banyak sekali pemain depan yang memiliki kemampuan di atasnya sekarang ini.

2 thoughts on “Lukaku: Bermain di Italia dengan Juventus, Kenapa Tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *