post

Jadi Incaran Real Madrid, Harry Kane Katakan Tidak

Bukan satu rahasia lagi bahwa selain menginginkan Neymar dan Kylian Mbappe, ada 2 pemain depan lagi yang diincar oleh Real Madrid yang mana keduanya berasal dari Liga Premier Inggris, yaitu Eden Hazard dari Chelsea dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Khususnya untuk Kane, nampaknya pemain depan yang juga menjadi salah satu andalan di Timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa dia ingin tetap bersama Tottenham Hotspur dan akan menolak tawaran dari Real Madrid. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti dia akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Ke Real Madrid? Tidak untuk sekarang ini,” jelas Kane singkat ketika ditanya mengenai peluangnya untuk hengkang dari Tottenham Hotspur dan merapat ke Real Madrid.

Walaupun Real Madrid sekarang ini sudah menyediakan dana sebesar kurang lebih GBP200 juta, namun selain karena memang Kane memutuskan untuk bertahan, salah satu legenda Tottenham Hotspur, Darren Robert Anderton, pun mengatakan bahwa pemain tersebut akan terus berada di timnya sekarang ini untuk meraih gelar juara.

“Dia akan berada di Tottenham dari waktu ke waktu dan seterusnya. Dengan caranya bermain dan bertindak, itu menunjukkan bahwa dia sangat senang di timnya sekarang dan semoga akan terus seperti itu. Dia sangat ingin menyelesaikan perjalanannya bersama Tottenham. Dia ingin bermain dengan Tottenham di stadion baru dan dia ingin menjadi bagian dari Tottenham ketika menjuarai liga,” ucap Anderton.

“Akan tetapi tetap saja, semua keputusan akan ada di tangannya dan juga di tangan klub. Jika datang tawaran menggiurkan dari Real Madrid, maka terserah Spurs akan menjawabnya atau meniadakannya. Dengan melihat kualitasnya sekarang, kemampuannya, usianya dan segalanya, dia bernilai sekitar GBP150 juta atau bahkan GBP200 juta sekarang ini.”

“Jika klub menerima tawaran itu, harry akan mencoba berbicara dengan mereka (manajemen klub) dan ketika segala kesempatan sangat memungkinkan baginya untuk melangkah ke Bernabeu, maka dia akan memilih jalan yang sangat rumit agar kesepakatan tidak tercapai. Apakah nantinya hal itu menjadi salahnya? Tentu saja tidak ada yang bisa menyalahkannya (karena dia sangat mencintai tim ini).”

Harry Kane

Di musim ini saja, Kane telah mencetak 6 gol dari 10 penampilannya bersama Spurs atau secara total ada 15 gol tercipta dari kakinya dalam 10 pertandingan terakhir yang dilakoninya baik bersama Tottenham Hotspur ataupun bersama Timnas Inggris.

Di sisi lain, Real Madrid benar-benar mengalami penurunan performa sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang merapat ke Juventus. Dari 4 pertandingan terakhirnya saja, Real Madrid tidak pernah mencetak gol dan bahkan di 4 pertandingan tersebut, Los Blancos tidak pernah menang sama sekali.

Dengan performa yang sangat jelek itu, maka dapat dikatakan bahwa penampilan Real Madrid adalah yang terburuk sejak tahun 1985 lalu. Bahkan sekarang ini di pentas La Liga, Real Madrid berada di urutan ke-4 di bawah Atletico Madrid, Barcelona dan Sevilla, sedangkan di pentas Liga Champions di El Real ada di urutan ke-2 di Grup G di bawah CSKA Moscow.

Terlepas dari performa buruk Real Madrid itu, sang kapten tim, Sergio Ramos mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang jika suatu saat nanti akhirnya Kane berubah pikiran dan menerima tawaran mereka. Bahkan Ramos juga sangat terkesan akan performa Kane. Hal itu dirasakannya ketika Inggris berhasil mempecundangi Spanyol pada hari Senin (15/10) kemarin.

“Tidak hanya memiliki fisik yang bagus saja, secara teknik, dia (Kane) adalah seorang striker yang sangat fantastis. Dia akan mengejutkan mu. Dia dapat mengejutkan banyak orang,” ungkap Ramos.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *