post

Antisipasi Kehilangan, PSG Ingin Boyong Suarez dan Coutinho

Di bursa transfer musim dingin yang bakal tiba pada bulan Januari tahun 2019 mendatang, kabarnya Paris Saint-Germain ingin mendatangkan 2 bintang dari Barcelona, yaitu Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Hal tersebut akan ditempuh Paris Saint-Germain sebagai langkah preventif jika 2 bintangnya, Neymar dan Kylian Mbappe akan benar-benar pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Menurut kabar yang beredar, pihak Paris Saint-Germain merasa takut jika Neymar dan Mbappe benar-benar akan hengkang dan menerima tawaran El Real setelah bintang mereka, Cristiano Ronaldo, memilih hengkang dan berkiprah di Italia bersama Juventus.

Bahkan kabar lain juga menyebutkan bahwa Parisian terus menekan Barcelona agar dapat melepaskan incaran mereka tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer yang sekarang ini sedang dimiliki oleh Neymar dengan mendatangkan Coutinho. Hanya sayangnya, sampai sekarang ini kubu Real Madrid masih belum membuat langkah dan hal tersebut membuat kubu Paris Saint-Germain menjadi tidak dapat berbuat apa-apa lagi selain menunggu.

Hanya saja, memang ada kemungkinan bahwa Real Madrid membutuhkan penyerang sekaliber Neymar dan Mbappe karena sepeninggal Ronaldo, lini depan tim satu ini terasa sedikit kosong dan tumpul. Ditambah lagi Neymar sendiri merupakan incaran Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sejak lama.

Sejauh ini, sejak didatangkan dari Liverpool pada bulan Januari 2018 kemarin dengan mahar transfer sebesar GBP142 juta, Coutinho telah mencetak 13 gol dan 9 assist dari 33 penampilannya, sedangkan Suarez yang juga direkrut Barcelona dari kubu The Reds pada tahun 2014 itu, sampai sekarang sudah mencetak 155 gol, 86 assist dari 209 penampilannya.

Bahkan tidak jarang tandem keduanya ditambah dengan Lionel Messi dan Ousmane Dembele di lini depan membuat Barcelona seakan kembali 4 penyerang maut yang sangat ditakuti oleh klub manapun. Dan hal tersebut yang mungkin akan menjadi ganjalan bagi kubu Paris Saint-Germain untuk mendapatkan keduanya karena memang sangat dibutuhkan dan bakal dipertahankan oleh Barcelona.

Suarez dan Countinho

Tidak hanya itu saja, hubungan antara Paris Saint-Germain dan Barcelona juga kurang begitu baik karena pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu, secara mengejutkan tim asal Paris itu menerobos masuk dan memboyong Neymar yang baru saja menandatangani surat perjanjian perpanjangan kontraknya di Barcelona. Dan lagi, kubu Paris Saint-Germain juga dipandang menghambat keinginan Barcelona ketika ingin mendatangkan Angel Di Maria dan Marco Verratti di pertengahan tahun lalu.

Namun menurut banyak pengamat, semua hal dapat saja terjadi, termasuk kepindahan Neymar dan Mbappe ke Real Madrid atau juga Suarez dan Coutinho ke Paris Saint-Germain. Salah satu faktor yang mungkin akan menjadi pertimbangan Suarez dan Coutinho untuk dapat pergi dari Camp Nou dan mendarat di Parc des Princes, Paris adalah dalam beberapa tahun belakangan ini, Paris Saint-Germain selalu saja berhasil menjadi yang pertama dan terus menerus memenangi banyak kompetisi di liga lokal Prancis. Walaupun sebenarnya sama seperti Barcelona, namun kubu Blaugrana ini harus beberapa kali kehilangan kesempatan menjadi juara liga karena kalah bersaing dengan sang rival, Real Madrid.

Ditambah lagi, ada pula kemungkinan jika Suarez dan Coutinho hengkang dari Barcelona, mereka akan dapat mendapatkan pengalaman baru sekaligus meraih prestasi tertinggi dalam karir mereka bersama dengan Paris Saint-Germain yang tidak mereka dapatkan dalam beberapa musim ini bersama tim Catalan itu.

2 thoughts on “Antisipasi Kehilangan, PSG Ingin Boyong Suarez dan Coutinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *